Pages

Welcome in MY BLOG....!!Terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat ^_^.

Minggu, 22 Juli 2012

Corat Coreeeet

Menulis sebuah cerita itu susah walaupun cerita yang akan kita tulis itu adalah kisah hidup kita sendiri. Kisah hidup yang sudah pernah kita jalanin. Karena saat menulisnya kita akan mengenang kembali apa yang telah terjadi dulu. Kita seolah kembali ke masa lalu. Saat kita menulis cerita tentang masa lalu yang indah, kita akan tertawa-tertawa sendiri sambil menulisnya. Kita akan terbawa emosi dan menyesal kenapa hal itu terjadi begitu saja dan kita juga ingin sekali mengulangnya lagi. Tapi saat kita menulis sebuah kenangan yang buruk kita akan menyesal juga mengapa semuanya bisa terjadi. Disini kita akan merasa bodohnya kita dulu sehingga kita bisa dibodoh-bodohi oleh sesuatu yang bodoh. Begitupun aku. Makanya aku gak mau untuk menceritakan kisah masa lalu ku. Buatku yang lalu biarkan itu semua menjadi kenangan. Baik itu indah ataupun buruk semua itu adalah pembelajaran buat diri kita untuk menjadi lebih baik dan dewasa. Aku adalah aku. Dan aku ingin menjadi diri aku sendiri seperti yang aku mau. Kadang aku memang bodoh. Karna aku mau merubah diri aku untuk orang lain. Tapi itu bukan penyesalan buat aku. Kadang aku merasa hebat akan hal itu karna aku bisa menjadi apa saja yang orang mau. Dan mungkin ini bisa menjadi kan kita lebih baik lagi. Baik buat diri kita belum tentu baik buat orang lain. Anggap saja itu instropeksi diri kita. Jangan pernah menolak kritikan dari orang. Seorang pendengar yang baik adalah seorang pembicara yang baik juga. Ketika ada orang yang mengajarkan kita tentang sesuatu dengarkanlah ia. Jika ia memberikan sebuah pendapat tanggapi juga dengan bijaksana setuju atau tidak setujunya kita. Karna kita tak hidup sendiri. Kita hidup dengan bersosialisasi antara yang satu dengan yang lainnya. Kita semua saling membutuhkan. Ketika kita masih mempunyai seseorang yang setia menemani kita jangan pernah sia-siakan dia. Karna saat dia sudah tidak lagi di sampingmu, kamu akan merasa sangat kehilangan dan kamu akan menyadari betapa berartinya dia untuk kamu. Dialah yang memotivasi kamu sampai saat ini. Walaupun dia kadang membuat kamu marah tapi sebenarnya dialah yang paling mengerti kamu. Dialah yang paling sabar menghadapi kamu. Mungkin kamu bisa hidup tanpa dia. Mungkin kamu adalah orang yang cukup hebat untuk hidup sendiri. Tapi jika tak ada dia pada siapa kamu akan menceritakan kehebatanmu itu? Teman-temanmu? Pasti kau akan di anggap pamer. Keluargamu? Semua keluarga pasti memang akan memujimu tanpa kau menceritakan kehebatanmu juga. Tapi jika seseorang yang istimewa  ada, kamu akan benar-benar merasa hebat. Kadang memang apa yang kita punya tidak sesuai dengan apa yang kita ingin kan. Baik itu teman, keluarga, sahabat, seseorang bahkan sebuah benda sekalipun. Seburuk apapun kita mempunyai sesuatu itu kita harus menerimanya dengan ikhlas agar itu bisa menjadi hadiah terindah buat kita. Jangan bandingkan sesuatu itu dengan sesuatu yang lebih indah karna itu takkan pernah ada habisnya. Dan kita takkan pernah bersyukur dengan apa yang kita dapatkan. Allah tidak mungkin menciptakan sesuatu yang tidak berguna. Dia menciptakan semuanya sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Kadang Dia menciptakan sesuatu yang buruk agar kita bisa belajar ikhlas menerima kenyataan dan kita selalu dekat dengannya untuk memohon yang lebih baik lagi dan yakin bahwa semua ada hikamahnya. Dan ketika Dia menciptakan sesuatu yang indah, itu agar kita selalu bersyukur atas apa yang kita punya. Jadi, bersyukurlah atas apa yang kita punya sekarang. Mungkin kita boleh berharap lebih tapi jangan sampai dengan harapan itu kita mengabaikan apa yang kita punya sekarang, agar jika apa yang kita harapkan tidak terkabul nantinya, kita tidak kecewa dan kita tidak akan menyesali apa yang kita punya sekarang. Bersyukurlah selagi itu masih ada.

To be continue…^^

Tidak ada komentar:

Popular Posts

Followers